04 Januari 2008

Proficiat untuk Pak Haji Widi Krastawan

Lagi iseng2 ngutak-atik di mesin pencari Google, saya memasukkan nama 'Widi Krastawan', eh, muncul url berikut, http://www.al-amintours.com/daftarJamaah.asp?IDK=1&IDT=7. Itu, halaman yang berisi DAFTAR JAMAAH HAJI, TAHUN 2006, milik PT. AL AMIN UNIVERSAL, Perusahaan Biro Perjalanan yang ber-Kantor Pusat di Jakarta.

Ada kaitan apa gerangan, menelusuri Widi Krastawan kok yang muncul website tersebut? Saya langsung ketik Control F, dan ketemu. Ternyata, di antara ratusan orang, tepatnya di nomor urut 335, terdapat nama H. Widi Krastawan dengan alamat BSD sebagai salah seorang yang masuk daftar Jamaah Haji Tahun 2006.

Wah, saya tentu harus segera mengucapkan proficiat. Saya jelas berharap agar beliau menjadi haji makbrur.

Sudah lama saya tidak ketemu beliau, akibat kesibukannya mengurus perusahaan yang besar. Pernah beliau menelepon saya. Tapi itu pun by accident. Ada teman saya, tukang tanaman, yang kebetulan sedang mengerjakan kebun di rumahnya. Mungkin teman saya itu menanyakan apakah kenal nama saya, dan Pak Widi mengaku kenal, jadi teman saya itu langsung menelepon saya dan mengabarkan dengan bangga, dia ada di rumah pak Widi. Telepon pun diserahkan pada Pak Widi agar bercakap-cakap dengan saya. Ngobrolin apa? Wah, itu rahasia. Maklum, kata sahibul hikayat, orang-orang majalah itu rese.... (Sori ya?)

Tidak ada komentar: