30 Desember 2007

TIARA: Majalah Psikologi Populer

(Komentar pembaca TIARA yang masih bisa saya temukan)

Perkenalan saya dengan majalah ini, ketika mengunjungi adik di Surabaya. Kebetulan saat itu dia sedang ambil kuliah di Fakultas Psikologi, di suatu Perguruan Tinggi Negri di Surabaya. Memang sejak awal dia menunjukkan minat yang besar dalam bidang sosial dan public relation, jadi 'klop' sudah, apa yang diinginkan dan jalur yang diambil.

Di kost-kostannya, saya melihat banyak menumpuk majalah ini, dari terbitan lama sampai yang agak baru. Iseng-iseng saya melihat-lihat dan membaca isinya. Sepintas lalu majalah ini, cukup baik penampilannya. Maksud saya disain covernya menarik dan sampul yang digunakan tebal dan warna yang ditampilkan terang dan jelas, sehingga tidak mudah sobek dan terlepas dari isi majalah.

Dari segi materi isi yang ditampilkan, keseluruhan mengenai dunia sosial dan psikologi. Barangkali anda sudah tahu, Psikologi merupakan cabang ilmu sosial yang memperajari interaksi antara satu individu dengan individu lainnya, maupun antara individu dengan lingkungan sosialnya. Kecenderungannya bisa positif maupun negatif, intinya mengupas perilaku sehari-hari. Banyak tips yang menarik disini, seputar pergaulan. Misalnya bagiamana menghadapi rekan kerja yang merepotkan, bos yang otoriter, ada juga rubrik konsultasi psikologi, setahu saya Psikolog Tika Bisono, pernah memberikan satu ulasan khusus disini.

Menurut saya majalah ini merupakan majalah psikologi populer. Dalam arti mudah dipahami oleh masyarakat luas, tidak disertai dengan argumentasi yang rumit dan kadang susah dicerna dari tokoh-tokoh perilaku sosial baik dari dalam maupun luar negri. Barangkali anda ingin tahu lebih lanjut, majalah ini cocok untuk wanita, tapi saya juga senang membacanya. Dari situ anda bisa meningkatkan komunikasi interpersonal anda dengan sesama maupun lingkungan sosial anda. Nah selamat membaca !



Produk ini disarankan untuk konsumen lain? ya
Nilai yang diberikan (Nilai Overall)

Tidak ada komentar: