13 Desember 2007

Kelompok Kompas Gramedia tutup dua majalahnya. komputerakt!f dan Snap! Berhenti Terbit

Sumber: http://mediacare.blogspot.com/2007/04/kelompok-kompas-gramedia-tutup-dua.html, 14 April 2007

Majalah dwimingguan komputerakt!f akan berhenti terbit mulai Mei 2007. Edisi terakhir, yakni nomor 156, akan terbit pada 18 April 2007. Penghentian penerbitan ini merupakan konsekuensi dari berakhirnya kontrak Gramedia Majalah (penerbit komputerakt!f Indonesia) dan VNU Business Publication.

Berkaitan dengan berakhirnya penerbitan komputerakt!f maka milis komputerakt!f (milis-komputeraktif@news.gramedia-majalah.com) dan situs komputeraktif (http://komputeraktif.web.id) akan dihentikan mulai 30 April 2007.

Selain komputerakt!f, yang juga berhenti terbit adalah majalah foto bulanan Snap!, mulai April 2007. Penghentian ini dikarenakan pertimbangan teknis internal.

Majalah dwimingguan komputerakt!f edisi Indonesia, yang berslogankan "Panduan Terpraktis Teknologi Digital" (sebelumnya: "Memudahkan, Menyenangkan"), menyasar pengguna umum komputer.

komputerakt!f Indonesia mudah dikenali dengan sajian visualnya yang ringan dan menghibur, disertai bahasa yang sederhana, jernih, dan mudah dicerna.

komputerakt!f Indonesia terbit pertama kali pada 10 Mei 2001, atas lisensi dari VNU Business Publication (http://www.vnuservices.co.uk/), London, Inggris. Kandungan lokal edisi Indonesia lebih dari 80 persen, diterbitkan oleh Gramedia Majalah, Jakarta.

Adapun Snap!, juga dari Gramedia Majalah, yang berslogankan "Inspirasi dan Panduan Fotografi", sepenuhnya adalah majalah Indonesia, terbit sebagai dwibulanan sejak Desember 2005.

Mulai Maret 2007 Snap! sempat terbit secara bulanan. Majalah ini menyasar para pemilik kamera digital yang ingin lebih kreatif dan eksploratif dalam memanfaatkan kamera digitalnya, termasuk kamera digital saku dan ponsel berkamera.

Gramedia Majalah adalah salah satu kelompok usaha penerbitan di lingkungan Kelompok Kompas Gramedia, berbasis di Jakarta. Saat ini Gramedia Majalah menerbitkan likuran majalah dan tabloid, serta sejumlah judul buku dan komik.

Kontak selama April 2007:
Antyo Rentjoko (Tyo)
Pemimpin Redaksi
komputerakt!f dan Snap!
+62 852 4723 6989
antyo@gramedia-majalah.com

----

Gedung Gramedia Majalah
Jalan Panjang 8A
Kebonjeruk
Jakarta 11530
Tel. 021 5330170 pesawat 33581


-----

Penyerta:
Surat dari penerbit (manajemen Gramedia Majalah)

Yang Terhormat Para Mitra Kerja dan Pembaca,

Dikarenakan kontrak lisensi dengan VNU Business Publications Ltd. (Inggris), selaku principal Komputerakt!f, sudah berakhir maka dengan sangat menyesal kami beritahukan bahwa penerbitan majalah Komputerakt!f edisi Indonesia tidak dapat dilanjutkan lagi terhitung mulai Mei 2007.

Demikian pula berdasarkan beberapa pertimbangan teknis internal, penerbitan majalah Snap! juga dihentikan terhitung mulai April 2007.

Sehubungan dengan hal di atas, kami selaku penerbit memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua mitra kerja dan pembaca yang telah membantu kami sejak awal sampai sekarang.

Terima kasih kami sampaikan atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Tak lupa segala kewajiban dan hak yang timbul sebagai konsekuensi langkah ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya.

Hormat kami

Widi Krastawan
Penerbit

Tidak ada komentar: